hambatan menjalankan bisnis kuota

Seorang teman pernah bertanya dan mengeluh karena bisnis yang selama ini ia jalani tidak ada perkembangan yang signifikan. Dari hari ke hari bisnis pulsa dan kuotanya seperti berjalan di tempat, tak ada kemajuan yang berarti. Ia pun bertanya, bagaimana cara sukses bisnis kuota dan pulsa elektrik ? Ia juga bertanya bagaimana solusi untuk emngatasi semua permasalahan yang sering ia hadapi yang menghambat laju pertumbuhan bisnis yang sedang ia jalankan. Nah.. berikut beberapa hal yang menjadi hambatan menjalankan bisnis kuota dan pulsa elektrik, simak sampai habis ya..

4 Hambatan Menjalankan Bisnis Kuota

Dari pertanyaan tersebut, maka mimin terinspirasi untuk mengulas lebih dalam mengenai masalah supaya di kemudian hari kita bisa sama sama belajar mengatasi berbagai hambatan menjalankan bisnis kuota dan pulsa yang kita hadapi.

Sejak pertama kali hendak mendirikan bisnis ini, sebenarnya kita harus memperkirakan masalah seperti ini. Seharusnya kita sudah bisa membaca kemungkinan kemungkinan kendala yang bisa kita hadapi saat membuka sebuah bisnis pulsa dan kuota.

Kita bisa memuat perkiraan seperti ini ke dalam rencana bisnis yang sebelumnya kita jadikan acuan berbisnis. Tapi tak apa, semua sudah terjadi dan sekarang yang paling penting adalah bagaimana cara mengatasi masalah yang dihadapi tersebut.

Untuk yang baru ingin ataupun berniat mendirikan bisnis pulsa dan kuota internet seperti ini, perlu mimin ingatkan bahwa penting untuk kita analisa prospek bisnis yang akan kita geluti. Tidak terkecuali bisnis kutoa dan pulsa ini.

Sebaiknya kita mempelajari seberapa jauh peluang atau prospek yang dimiliki agar kita bisa membuat sebuah perencanaan yang amtang untuk dijalankan nantinya.

Seperti yang tetulis pada judul artikel ini, kita akan fokus pada pembahasan mengenai hambatan menjalankan bisnis kuota dan pulsa elektrik. Tentunya selain mengidentifikasi berbagai permasalahan yang sering dihadapi, kita juga akan mencari solusi pemecahan masalah bisnis pulsa dan kuota internet tersebut. untuk Selengkapnya mari kita lihat penjelasan berikut ini !

Hambatan Menjalankan Bisnis Kuota dan Pulsa

Untuk masalah, kendala ataupun hambatan yang paling sering dihadapi untuk jenis bisnis / usaha ini setidaknya ada 4 masalah utama. masalah masalah ini sering kita jumpai saat menjalankan bisnis pulsa dan kuota khususnya saat bisnis ini baru didirikan dan masih berkembang. Masalah tersebut adalah seringnya produk pulsa dan kuota yang kita sediakan di htuang terlebih dahulu. Dan kedua adalah ekcilnya keuntungan / laba yang kita dapat dari setiap transaksi penjualan. Ketiga sulitnya mengatur keuangan bisnis dan terakhir tentang besarnya modal yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis ini.

1. Sering di hutang

Msalah paling sepele tapi ternyata sangat mengganggu perkembagan bisnis yang sedang kita jalankan adalah seringnya pulsa dan kuota dihutang. yang paling sering, pulsa dan kuota yang kita jual di hutang justru oleh orang orang terdekat baik itu keluarga, teman, ataupun kenalan kita.

Sebenarnya masalah pulsa dan kuota dihutang ini tak akan mengganggu bisnis kita kalau ada kesadaran dalam melunasi hutang tersebut. Akan tetapi pada kenyataannya, mereka yang menghtuang pulsa dan kuota yang kita jual sering kali tidak dapat dipercaya untuk memenuhi satu kesepakatan yang bisa di pertanggung jawabkan.

Sering kali masalah hutang ini berlarut larut dan pada akhirnya mengganggu aktivitas bisnis kita. Bgaimana tidak ? kalau tidak dikendalikan sebagian besar dari modal kita bisa tertahan pada mereka. Pdahal bisnis ini sangat mengandalkan perputaran uang yang cepat.

Kalau modal tersebut tertahan pada konsumen yang berhutang, maka perputaran produk pulsa dan kuota pun akan terhambat dan aklau perputaran terhambat sudah pasti labanya pun akan berkurang.

2. Keuntungan kecil

Keuntungan dari bisnis pulsa dan kutoa ini pertransaksi penjualannya bisa dikatakan kecil. Hal ini memberikan beban tersendiri bagi bisnis tersebut, dimana bisnis benar benar akan terganggu pada seberapa cepat perputaran modal yang dimiliki.

Kalau perputaran modal tersebut tidak sesuai, maka sangat mungkin keuntugnan yang kita dapat perharinya bahkan tak bisa mencukupi untuk menanggung beban biaya operasional.

Kita mungkin sudah tahu kalau dari transaksi penjualan pulsa / kuota, paling banyak mungkin Rp500,- sampai Rp2.000,- pertransaksi. Bayangkan saja, kalau kita melakukan 10 transaksi maka rata rata kita hanya mendapat laba 10 ribu.

Jadi, kita bisa mengetahui sendiri berapa transaksi minimal kita untuk mencukupi kebutuhan operasional yang harus ditanggung. Kecilnya keuntungan ini juga bisa menghambat perkembangan bisnis, sebab kita akan sulit menyisihkan sebagian laba tersebut untuk menambah modal usaha apalagi kalau skala bisnis ini masih kecil.

3. Sulitnya mengatur keuangan

Kenyataan kalau kita juga menggunakan pulsa dan kuota juga menjadi salah satu kendala kita dalam menjalankan bisnis ini. Kadang, untuk skala kecil kita menghasilkan keuntungan 50 ribu yang kenyataannya harus dipotong degnan penggunaan pulsa pribadi kita.

Pda satu titik penggunaan pulsa dan kutoa untuk kebutuhan pribadi ini bisa menghambat dan menghalangi manajemen keuangan yang kita lakukan. Seringkali kita tidak bisa mengatur keuangan bisnis yang dijalankan sebab adanya kebutuhan pribadi yang tumpang tindih.

Selain itu, keuntungan bisnis yang pertransaksinya kecil juga seringkali membuat kita lupa dan tidak disiplin dalam me manajemen usaha. Sering kita berlebih dalam menggunakan uang dari hasil bisnis tersebut. Akhirnya bukan laba yang didapat melainkan kerugian sebab laba tak sesuai dengan pengeluaran kita.

4. Modal cukup besar

Untuk mengembangkan bisnis pulsa dna kuota, modal yang dibutuhkan bisa dikatakan cukup besar. Seperti yang kita ketahui, untuk menambah saldo pulsa Rp100.000,- maka minimal kita harus menyiapkan modal sebessar Rp100.000,- juga.

Oleh sebab itu kita harus menyiapkan modal yang lebih banyak kalau kita mau mengembangkan bisnis / usaha tersebut. Dengan besarnya modal yang dibutuhkan, maka bisnis baru atau yang masih berkembang akan sangat sulit untuk menambah modal dari hasil keuntungan yang didapat.

Itulah beberapa hambatan menjalankan bisnis kuota dan pulsa elektrik yang bisa menjadi bahan pertimbangan kalian. Terimakasih dan SALAM SUKSES !!

Hambatan Menjalankan Bisnis Kuota
Open chat
Halo. Ada yang bisa saya bantu?
Powered by