kunci kesuksesan berbisnis kuota

Halo sabahat agenkuotamurah.org , apa kabar semua ? pada sehat semua kan ? mimin kali ini mau berbagi sedikit cara atau kunci kesuksesan berbisnis kuota di masa muda. Langsung saja ya..

5 Kunci Kesuksesan Berbisnis Kuota di Masa Muda

Ada banyak cara atau kunci kesuksesan berbisnis kuota. Bukan sekedar karir gemilang, kesuksesan jgua bisa diraih degnan berwira usaha. Bahkan, beberapa anak muda yang sudah sukses memiliki jabatan penting dalam perusahaan besar pun memilih keluar menjadi pengusaha.

Elizabeth Christina Parameswari alias Lizzie Parra buktinya. Dia rela melepas jabatan manager di Yves Saint Laurent pada L’Oreal Indonesia demi membangun bisnis di bidang fashion. Lizze melahirkan produk kosmetik sendiri dngan brand By Lizzie Parra ( BLP ) Beauty. kini BLP mempunyai beragam produk dengan omset bisaa terjual hingga 1000 unit dalam sehari atau mencapat 100 juta per hari.

Beda halnya dengan Ali Muharam, yang memulai bisnis kuliner dari kondisi ekonomi menengah. Ali sukses membuka gerai Makaroni Ngehe di Meruya, Jakarta Barat tahun 2013. Kini Ali punya 30 outlet Makaroni Ngehe, Bakso Oemardi, Oemaahrigate dan juga Kemping Tepi Danau ! Omset bisnis meningkat pesat dari awalnya Rp30.000 perhari, kini lebih dari 3 miliyar per bulan. Pemegang ijazah SMA Tasikmalaya ini sukses menjadi bos bagi 400 an pegawai.

Jadi, apa pun latar belakangmu, setiap anak muda bisa sukses menjadi pengusaha. Asalkan mengetahui kunci suksesnya. Apa saja, mari kita simak rangkumannya :

Kunci Kesuksesan Berbisnis Kuota

1. Terjun langsung ke lapangan

Usai resign dari pekerjaannya, Lizzie merintis usaha dengan menajdi make up artis ( MUA ) profesional. Lizzie menggabungkan pengetahuan tentang brand make  up dan kemampuan merias secara otodidak menjadi perias untuk foto model majalah hingga pengantin. Pengalaman merias dan pengetahuan tentang produk kecantikan menjadi bekalnya menyusun formula berbagai produk kosmetik. Dia juga yang merancang konsep kemasan di setiap produk.

Ali pun juga demikian, memulai bisnis sendirian di sebuah toko kecil berukuran 2×3,5 meter. Penata konsep war toko, belanja bahan baku, memasak, dan melayani konsumen, bahkan bersih bersih kompor, alat masak serta toko dilakukan sendirian.

2. Berbisnis dari hal yang disukai an tahu resikonya

Bekerhasilan Lizzie membangun brand BLP Beauty lantaran ia memiliki passion di bidang kecantikan. profesi MUA menjadikan Liziie memiliki reputasi bagus sebagai sosok yang dipercaya dalam hal kecantikan. Dan tentunya Lizzie mengetahui potensi resiko yang akan dihadapinya, seperti banyaknya kompetitor sesama MUA seta produk produk kecantikan yang telah memiliki nama besar. Begitu pula dengan bisnis kuota dan pulsa.

Potensi resiko pun sudah diketahui oleh Ali, sebab sudah banyak pemain yang lebih dulu berkembang dan berpengalaman. Ali mengatasi resiko ini dengan membuat konsep toko yangmenarik untuk anak muda,  yaitu cat di dominasi warna merah. Harga jual produk pun berani bersaing mulai dari Rp5.000, serta aneka rasa dengan tingakt kedepasan yang beragam.

3. Pantang menyerah

Periode terberat yang dialami Lizzie dalam merintis bisnis adalah tiga bulan pertama. Dia sudah tidak lagi mendapat pemasukan secara rutin seperti saat masih menjadi manager. Di sisi lain, sebagai MUA pendatang baru, namanya belum dikenal. Tak mau menyerah, Lizzie pun menerima order merias pengantin.

Ali pun demikian, pada awalnya banyak yang meragukan bisnisnya. Akan tetapi tekad yang kuat dan pantang menyerah mampu membalikkan keraguan tersebut. Dia selalu berusaha menerapkan kunci berbisnis kuliner yaitu menggaet hati konsumen. Ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan harus penuh dengan kesabaran.

4. Selalu berinovasi

Pada awalnya hanya ada satu produk BLP Beauty, yaitu lipstik. Produk ini langsung laris diserbu konsumen karena mampu menjawab keinginan pasar untuk memiliki lip coat yang pigmented. Sekarang BLP sudah memiliki 32 produk kosmetik yang berbeda. Lizzie juga berinovasi dalam pemasaran, tak hanya mengandalkan penjualan via online, dia juga membuka toko offline bernama Beauty Space.

Sedangkan Ali memanfaatkan media sosial mulai dari akun Facebook, Twitter, Instagram untuk melakukan promosi, serta menggunakan apliaksi Whatsapp dan Go Food untuk pemasaran produknya termasuk pemesanan produk.

Bukan hanya Lizzie Parra dan Ali Muharam, masih ada pebisnis lainnya seperti Gibran Rakabuming yang juga meraih sukses di usia muda berkat begigihan dalam berwirausaha. Kunci kesuksesan berbisnis di atas juga bisa kalian terapkan ke bisnis pulsa dan kuota kalian, aral melintang pasti ada sebab menjalani bisnis memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Itulah 5 kunci kesuksesan berbisnis kuota, semoga bisa menjadi inspirasi dan semangat baru untuk kalian yang sedang / mau berbisnis seperti  mereka yang mimin sebutkan tadi. Terimakasih dan SALAM SUKSES !!

Kunci Kesuksesan Berbisnis Kuota
Open chat
Halo. Ada yang bisa saya bantu?